Info

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOG LONTARA CYBER, BLOG ini adalah blog yang menyajikan info dan pekembangan teknologi,tentang kehidupan saya, keinginan saya, dan hal-hal yang saya sukai. selamat bergabung di blog saya, semoga bisa jadi motivasi dan inspirasi bagi anda yang membaca nya

Sekilas Tentang Admin

Admin Blog ini :: ewinklontara yang lahir di kabupaten SIDRAP SULAWESI SELATAN, Yng lahir tanggal 21 februari 1988

1 Des 2011

Reset Password BIOS Tanpa Cabut Baterai CMOS Menggunakan Hiren Boot CD

Kali ini saya akan berbagi cara mereset password BIOS menggunakan Hiren Boot CD, bagi teman-teman yang lupa password BIOSnya n gak mau pusing-pusing buat bongkar motherboard buat nyabut baterai CMOS, teman-teman bisa coba menggunakan Hiren Boot CD. Dibawah ini tutorial cara mereset password bios tanpa mencabut baterai CMOS.

Booting menggunakan Hiren Boot CD, lalu pilih dos programs -> bios/cmos tools -> kill cmos (wipe cmos) dan lihat gambar berikut : 




Setelah selesai, restart komputer maka password BIOS udah di reset. Syarat mutlak adalah settingan default BIOS harus booting dari CD/Flashdisk. Kalo tetap dari hardisk terpaksa mau gak mau harus cabut baterai CMOS.

Selamat Mencoba...!!

0 komentar:

Posting Komentar

admin by:ewinklontara